Eve Muirhead: Juara Olimpiade mengumumkan pensiun dari curling

“Setelah 15 tahun curling internasional dan 21 gelar internasional, saya telah membuat keputusan tersulit dalam hidup saya untuk gantung sepatu curling saya dan pensiun.” Bintang Curling Eve Muirhead telah mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga.

Juara curling Olimpiade Eve Muirhead telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Muirhead menjadi kapten Tim GB meraih emas di Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing, menambah perunggu dari Sochi 2014, serta mengklaim gelar dunia dan Eropa.

“Setelah 15 tahun curling internasional dan 21 gelar internasional, saya telah membuat keputusan tersulit dalam hidup saya untuk gantung sepatu curling saya dan pensiun,” kata Muirhead dalam sebuah posting di media sosial.

“Sepanjang karir saya dan seperti kebanyakan atlet, saya telah mengalami yang tertinggi dari yang tertinggi, (menjadi juara Olimpiade) dan terendah dari terendah dan kadang-kadang masa depan tampak sangat jauh. Ini merupakan perjalanan emosional, tetapi perjalanan yang saya lakukan. saya sangat bangga.

“Di belakang setiap atlet ada tim dan saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan beberapa yang terbaik dan oleh karena itu ada banyak terima kasih yang harus saya sampaikan. Saya tidak bisa berterima kasih kepada semua orang di sini, tetapi akan melakukannya secara individu, saya harap, di masa mendatang. minggu.”

Muirhead, 32, memberikan penghormatan atas dukungan semua rekan satu timnya “dari lubuk hati saya” serta dana yang diterima dari National Lottery dan UK Sport untuk program British Curling dan Scottish Curling.

“Melewati dan mewakili Tim Muirhead, Inggris Raya, dan Skotlandia selama bertahun-tahun adalah suatu kehormatan yang nyata, dan saya tidak pernah menganggap remeh,” tambahnya.

“Pensiun dari curling sebagai juara Eropa, dunia dan Olimpiade saat ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan, dan saya menandatangani kontrak dengan senyum lebar di wajah saya.

“Sehubungan dengan apa yang akan terjadi selanjutnya – saya menantikan untuk menjelajahi lebih banyak peluang dan mengeluarkan tongkat golf saya, tetapi perhatikan ruang ini!”

‘Salah satu olahragawan terhebat yang dihasilkan negara ini’
Muirhead, yang bekerja sama dengan Bobby Lammie untuk juga mengklaim mahkota ganda campuran dunia pada bulan April, menerima OBE dalam daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu awal tahun ini untuk menambah MBE dari tahun 2020.

Mencapai Beijing sendiri telah mengubah nasib tim Muirhead yang luar biasa, yang tampaknya akan kehilangan tempat di Olimpiade Musim Dingin setelah membuat awal yang buruk di turnamen kualifikasi terakhir.

Direktur kinerja British Curling Nigel Holl mengatakan: “Eve Muirhead akan tercatat dalam sejarah tidak hanya sebagai salah satu curler Inggris terhebat, tetapi sebagai salah satu olahragawan terhebat yang pernah dihasilkan negara ini.

“Sikap yang memungkinkan Hawa untuk mengklaim setiap kehormatan dalam olahraganya dengan beragam rekan satu tim selama empat siklus Olimpiade tidak dapat dicontohkan dengan lebih baik daripada cara dia menanggapi tantangan terbesar dalam karirnya.”

Holl menambahkan di situs web British Curling: “Dari kekecewaan karena kehilangan kualifikasi otomatis untuk Olimpiade Beijing, dia menjadi sosok integral dalam proses pembangunan kembali yang membawa kesuksesan luar biasa termasuk memenangkan gelar Eropa ketiganya pada dirinya. cara untuk melewatkan Tim GB menjadi emas di Olimpiade Musim Dingin 2022.

“Itu adalah perubahan yang hanya bisa dicapai oleh pesaing paling kuat dan, sebagai duta besar yang luar biasa untuk olahraga kami, dia pantas mendapatkan semua penghargaan yang pasti akan dia terima saat mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari olahraga kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.