Final ISL 2022: Hyderabad FC Mengalahkan Kerala Blasters

Final ISL 2022: Hyderabad FC Mengalahkan Kerala Blasters

Final ISL 2022: Hyderabad FC Mengalahkan Kerala Blasters FC Melalui Penalti Untuk Memenangkan Gelar Pertama

Pertandingan berakhir imbang 1-1 dengan Rahul KP memberi Kerala keunggulan pada menit ke-68. Sahil Tavora mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir untuk Hyderabad pada menit ke-88, membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Kiper Laxmikant Kattimani membuat tiga penyelamatan menakjubkan saat Hyderabad FC meraih gelar Liga Super India perdana mereka setelah mengalahkan Kerala Blasters dalam adu penalti dalam pertandingan puncak pada hari Minggu. Hyderabad mengalahkan Kerala 3-1 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 dalam regulasi dan perpanjangan waktu.

Untuk Hyderabad, Joao Victor, Khassa Camara dan Halicharan Narzary mencetak gol sementara hanya Ayush Adhikari yang mencetak gol dalam adu penalti saat Kerala mengalami patah hati untuk ketiga kalinya di final.

Itu adalah hari Kattimani ketika kepahlawanannya membantu Kerala menang dalam adu penalti. Dia menyelamatkan tendangan penalti dari Mark Leskovic, Nishu Kumar dan Jeakson Singh.

Segera setelah tendangan penalti Narzary mengirim kiper Kerala Prabhsukhan Gill ke arah yang salah, Hyderabad menggali dan para pendukung di tribun bersorak gembira sementara itu adalah patah hati bagi para penggemar Kerala yang bersemangat ketika penonton kembali ke stadion untuk menonton pertandingan ISL setelah dua tahun .

Pada pertandingan sebelumnya, gol Rahul KP yang berusia 22 tahun pada menit ke-68 membuat Kerala unggul, namun Sahil Tavora menyamakan kedudukan untuk Sahil Tavora dengan tendangan voli yang memukau pada menit ke-88.

Tidak banyak perbedaan antara kedua tim sampai Rahul memecah kebuntuan di menit ke-68 dengan tembakan kaki kanan yang menakjubkan dari luar kotak.

Rahul datang menyerang ke arah gawang dan melepaskan tembakan yang lebih menyilaukan, di mana penjaga rival Kattimani hanya mendapat satu tangan sebelum membentur jaring.

Kerala pasti mengira mereka akan mengangkat gelar ISL perdana mereka, tetapi Tavora mematahkan hati mereka saat ia melakukan tendangan voli kaki kanan yang menakjubkan dari tepi kotak penalti dengan hanya dua menit tersisa untuk peluit akhir.

Kedua belah pihak gagal menghasilkan kemenangan di perpanjangan waktu karena pertandingan berlanjut ke adu penalti. Gelandang Hyderabad Souvik Chakrabarti memiliki tembakan di awal pertandingan tetapi kiper Kerala Prabhsukhan Singh Gill siap untuk menanganinya.

Pada menit ke-14, Harmanjot Khabra melepaskan umpan silang untuk striker Jorge Diaz, yang bebas di dalam kotak, tetapi pemain Argentina itu tidak bisa menyambungkannya.

Pada menit ke-23, Lalthathanga Khawlhring mendapatkan bola di sayap kiri, melewati Chakrabarti dan mengopernya ke Alvaro Vazquez, tetapi para bek Hyderabad melakukannya dengan baik untuk tidak membiarkan bola menyelinap di belakang lini belakang.

Kapten Kerala, Luna, mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak pada menit ke-30, tetapi penjaga gawang Laximikanth Kattimani dapat menangkapnya dengan mudah.

Hyderabad memiliki peluang untuk mencetak gol ketika Javier Sivero, yang menggantikan Joel Chianese, menuju target dari tendangan bebas, tetapi Gill melakukan penyelamatan yang indah sebelum Thounaojam Jeakson membersihkan bola untuk sepak pojok bahkan ketika kedua belah pihak terkunci 0-0 di setengah waktu. Setelah perubahan akhir, Hyderabad mulai dengan kaki depan dan memiliki beberapa peluang secara berurutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *